Xeno Emission adalah trilogi artbook yang dibuat oleh Koichi Mugitani, anggota tim desainer game Xenosaga keluaran Namco (Sekarang bergabung dengan Bandai, menjadi Bandai Namco).

Koichi Mugitani dikenal dengan circle nya yang bernama Chocolate Shop atau juga disebut Choco. Beliau adalah orang yang bertanggung jawab untuk memegang beberapa desain Busou Shinki, Ach dan Yda.

Dan kalau kalian pernah nonton Infinte Stratos, pastinya ngerasa kalo IS itu adalah Busou Shinki versi 1/1 kan? Nah, surprise-surprise, Koichi Mugitani adalah orang yang juga ikut mendesain bentuk IS nya.

Xeno emission E3 front cover, Kitty Kos-Mos

Sebagai layaknya manusia yang punya salah, gue juga melakukan kekhilafan. Nitip barang ke temen yang lagi liburan ke Jepang. Dan ternyata dia bisa dapetin dua buku yang gue mau, Xeno Emission E3 dan Gatchaman Designer Notes.

Kenapa cuma Xeno Emission E3?

Karena ini buku butuh dibeli pake duit dan sebagai pecinta barang gratisan gue ga punya hak buat ngabis-ngabisin duit :D

Back cover illustrasi E.S. Dinah

Back cover illustrasi E.S. Dinah

Kembali ke pokok pembicaraan.

Xeno Emission E3 adalah artbook 130 an halaman yang luar biasa tebal. Tiap halaman menggunakan Art Paper diatas 150 gram, mungkin kertas yang dipakai adalah Art Paper 190 gram. Dan ini ga dibedain antara halaman full color dan black & white.

Xeno emission E3

Xeno emission E3 by Koichi Mugitani

Covernya pakai kertas khusus, yang glitter pearl. Ketahuan banget seberapa seriusnya Koichi Mugitani memproduksi ini buku. Mantap.

Isinya, full of glorious illustration dari Kouchi Mugitani. Mulai dari desain karakter, hingga ke desain mechanic, dalam hal ini adalah robot-robot yang disebut E.S.

Xeno Emission E3

Xeno Emission E3

E.S. DInah

E.S. DInah

KOS-MOS & Shion Uzuki

KOS-MOS & Shion Uzuki

KOS-MOS lumayan populer. Udah ada Figma, figure pipa, model kit,bahkan sampe Dollfie pun udah dibikin segala.

Table of Godly Content

Table of Godly Content

Sketsa KOS-MOS & Maria Magdalena

Sketsa KOS-MOS & Maria Magdalena

Awalnya gue pikir yang atas itu Shion. Ternyata Maria Magdalena.

KOS-MOS V.3

KOS-MOS V.3

Attention to the detail

Attention to the detail

T-ELOS design

T-ELOS design

 

Detail to the smallest parts

Detail to the smallest parts

Alternative design

Alternative design

 

Hair Clip design

Hair Clip design

Robot sketch

Robot sketch

 

E.S. di Xenosaga II berbeda jauh dengan yang ada di Xenosaga III. Ini masih robot yang sama, hanya beda desain. Kemungkinan besar karena Koichi Mugitani memegang penuh posisi desainer untuk Xenosaga III. Jadi dia bisa buat apapun yang dia mau tanpa perlu banyak masalah :D

Detail yang dibuat Kouchi Mugitana bisa dibilang “Amazing” mulai dari desain ornamen pada parts pakaian hingga gimana Kos-Mos pakai celana dalamnya aja dikasih tau. LOL

 

E.S.Dinah

E.S.Dinah

 

Buku ini SANGAT gue rekomendasiin ke kalian yang demen ama seri Xenosaga.

Beda dengan artbook pada umumnya yang diterbitin ama penerbit komersial, Xeno Emission adalah artbook yang diterbitin sendiri oleh Koichi Mugitani. Dengan kata lain ini adalah Doujinshi.

Dan yang perlu kalian ketahui, perusahaan biasanya ga ngasih ijin ke illustrator dan desainernya buat ngerilis sendiri artbook dari Intellectual Property milik perusahaan.
Jadi bisa dibilang Xeno Emission ini buku yang sangat valuable, mengingat ini Dojinshi, artinya ga ada cetak ulang. Beda ama artbook komersial.

Dan gue cukup beruntung karena temen bisa dapetin dengan harga yang murah dan kondisi yang bisa dibilang A++

Share This:






If you're interested on these product below, you may click the link.
Your purchase through these CD-Japan link will sprinkle some water to us in a very hot day and night.


Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>