Iron Man Bleeding Armor adalah action figure keluaran Sentinel yang dibuat dalam jumlah terbatas. Karena hal ini, harganya juga ga bisa dibilang murah untuk action figure sekelasnya.

Kebetulan temen ada yang beli dan gue ada kesempatan ikut jeprat-jepret :D

Box nya guede, nyaingin ukuran box SIC nya Bandit…Bandai, maksud gue :3
Sedangkan ukuran figurenya sendiri lebih kecil dari SIC, tapi masih lebih gede dari ukuran Figma atau SHF.

IronMan Bleeding Edge Armor

IronMan Bleeding Edge Armor

Packing dari ini action figure bisa dibilang standard aja, tapi ilustrasi boxnya bagus. Dalemnya berisi dua tray, tray pertama adalah action figure Iron Man nya sendiri berikut parts tambahannya, dan tray kedua adalah display base nya.

Menurut gue pribadi sih, display basenya seharusnya bisa lebih di minalisir karena ini yang bikin harganya meroket. Oh well, bukan gue yang bikin ini figure jadi cuma bisa opini doang.

Out of box

Out of box

Front package

Front package

 

Out of the Box, Iron Man keliatan “Ganteng Maksimum” (kata yg punya :D).
Detail armor bener-bener diperhatiin, mulai dari artikulasi, lekukan garis panel yang detail hingga bagian sendi yang bikin gue kaget karena juga discuplting-ditutup armor.

IronMan Bleeding Edge Armor

“Ganteng Maksimum”

IronMan Bleeding Edge Armor

“Ganteng Maksimum” dari samping

IronMan Bleeding Edge Armor

“Ganteng Maksimum” dari belakang

Action figure lainnya biasanya kalo tangan direntangin atau dibuka, bakal ada keliatan pin ball joint nya dan ada area yang emang sengaja dibiarin begitu aja agar artikulasinya bagus. Tapi Sentinel ternyata mikirin juga desain part persambungan antar bagian badannya.
Hampir semua bagian armor dicat semi gloss dengan percampuran warna gold. Painting nya bisa gue bilang perfect karena Iron Man kelihatan bener-bener Idup, ga kayak plastik nge gloss.

Articulation

Articulation

IronMan Bleeding Edge Armor

“I’m free!”

Dari yang gue periksa, ini figure seharusnya bisa dinyalain lampu LED buat bagian mata dan Arc Reactor di dadanya. Tapi batre nya ga ada. Oh well…
Ga ada produk yang sempurna, apalagi kalo urusan action figure. Ada dua hal yang menurut gue seharusnya bisa diimprove atau bahkan bisa dibikin penyelesaiannya. Tapi mungkin masalah cost dan timing yang bikin dua hal ini harus ada.

Pertama, baut tutup baterai kelihatan jelas. Ini luar biasa mengganggu, meski ada dibagian belakang.
Seharusnya bisa didesain dua layer. Layer dalam adalah tutup batre dengan baut, dan layer luar adalah desain armor dengan metode snap, clip, atau plug in.

Yang kedua adalah, meski gue akui painting nya mantap, tapi bagian sendi dengkul dan siku ga dicat…. -_-
Sayang banget kalo menurut gue. Karena ini action figure enteng buanget, udah kayak krupuk alias model kit, jadinya bakal ada perasaan males bagi orang yang punya waktu lebih sekalipun buat bongkar dan ngecat sendinya.

Defense

Defense

Tapi diluar dua hal itu, RE:EDIT IRONMAN BLEEDING EDGE ARMOR adalah figure yang worth buat dikoleksi. Tinggal perkara “wani piro” aja :D

Thanks buat Frederic Tan buat foto-foto IronMan nya :D

IronMan Bleeding Edge Armor

Swords

Pose Ganteng Super Maksimum

Pose Ganteng Super Maksimum

 

Share This:






If you're interested on these product below, you may click the link.
Your purchase through these CD-Japan link will sprinkle some water to us in a very hot day and night.


Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>