So, karena bingung mau update apaan sementara salah satu penulis kita masih belom upload review Nendoroidnya, jadi kali ini gue akan kasih rekomendasi buat kalian yang demen baca Manga dengan genre Fantasy.

Rekomendasi ini diurutin bukan dari rating tapi dari apa yang lewat di pikiran gue. Dan rata-rata adalah Manga dengan chapter yang masih sedikit.

Jadinya nanti kalo ini Manga mendadak ngetop, kalian ga akan ngerasa ngikutin mainstream :D

dungeon ni deai

Dungeon ni Deai o Motomeru no wa Machigatte Iru Darou ka

Manga ini menarik, art nya juga bagus dan solid. Masalah utamanya adalah judulnya puanjang banget, sama kayak judul Oreimo…

Konsep ceritanya adalah, Dewa hidup bersama manusia. Dengan membuat semacam famili, para Dewa bisa merekrut manusia menjadi bagian dari keluarganya. Dari yang gue baca, perekrutan ga bisa dipaksa, jadi manusia harus dengan sukarela masuk ke dalamnya.

Dengan masuk menjadi bagian dari famili, manusia mendapat upgrade status point. Ya, status point. Buat yang pernah main game MMO macem Ragnarok Online, kalian pasti paham. Upgrade ini ada pada tatto di punggung manusia yang jadi famili dari Dewa/Dewi, dan hanya Dewa/Dewi mereka yang bisa mengubah nilainya dan levelnya.

Tokoh utamanya adalah Bell Kranel. Kadang dipanggil cowok “kelinci” karena rambutnya putih bersih dan matanya merah. Dia anggota satu-satunya dari famili Dewi Hestia yang dijuluki Dewi Loli dengan dada guede :D

Karena popularitas dan kekayaan bisa ditentukan oleh jumlah anggotanya, maka dua orang ini hidup melarat. Saking melaratnya sampai-sampai si Dewi musti kerja part-time tiap hari dan makan sisa dagangan yang ga kejual atau produk eksperimen. LOL

Manga ini punya unsur komedi lumayan gede, cocok yang pengen ketawa-ketiwi atau minimal mesam-mesem doang.

 

 

Wallpaper-ubel-blatt-02

Ubel Blatt

Ubel Blatt adalah cerita dark fantasy mengenai penghianatan dan balas dendam. Gaya gaya tarikan garisnya mirip-mirip Vinland Saga tapi lebih ke semi realis fantasy dari segi cerita dan desain karakter.

Ceritanya mengenai Elf bernama Koinzell yang pengen balas dendam ke para “Hero” yang menghianatinya.

Para Hero ini adalah orang-orang yang berjasa bagi umat manusia karena berhasil membawa perdamaian. Tapi proses menuju perdamaian ini ternyata adalah peristiwa berdarah dimana Koinzell dihianati, dibunuh dan jasanya di akui oleh para Hero ini.

Koinzel ternyata ga mati karena peri hutan menyelamatkan nyawanya dan memberikan badan Elf. Misi Koinzell adalah membunuh para Hero yang menghianatinya meski dengan resiko dunia bakalan kacau lagi dengan kematian mereka.

Ubel Blatt adalah cerita dewasa, dengan unsur Violence, Gore, Nudity, dan Sex.

 

 

Shield04b

Tate no Yuusha no Nariagari

Ini adalah satu dari banyak tema karakter yang kesedot ke dunia lain. Disini ceritanya bener-bener lebih mirip MMO.

Naofumi Iwatani ga sengaja nemuin buku aneh, and the next second, dia kesedot ke jaman medieval dimana para summoner sedang memanggil para Hero.

Disana, masing-masing Hero yang terpanggil udah dilengkapi dengan perlengkapan perang. Ada yang pedang, tombak, busur, dan lain-lain.

Iwatani dilengkapi Perisai.

Sialnya, gara-gara ini perisai dia ga bisa megang senjata apapun. Ibarat udah jatuh ketiban tangga, dia kena fitnah ama satu-satu pengikutnya sendiri, semua hartanya ilang, orang-orang di kota memandang rendah dirinya.

Karena ga punya senjata, dia bahkan kesusahan buat ngelawan monster sebangsa “Poring” (yang pernah main RO pasti tau).

Tapi pada dasarnya Iwatani adalah karakter sial tapi juga pinter. Dia sengaja ngebiarin monster-monster ini ngegigit badannya dan dia bawa-bawa buat di lempar ke orang-orang yang cari penyakit dengannya :D

Karena ga punya senjata, attack power juga kecil ibarat Crusader RO cuma pegang Shield, mau ga mau dia ngandalin “experience sama rata”. Tapi ga ada yang mau samrat-an sama dia. Maka Iwatani beli budak Demi-Human ke pedagang budak  yang paling murah yang bisa dia beli buat dijadiin tukang bacok monster.

Manga ini juga make model Siege Time yang umum ada di MMO. Bedanya, kalo Siege Time di MMO adalah PVP massal buat ngerebutin tempat atau item, maka Siege Time di Manga ini disebut Calamity Wave. Ini adalah serbuan monster yang harus dikalahin para Hero.

 

 

remonster

Re:Monster

Sekali lagi, Manga dengan tema RPG yang ada didalamnya. Nuansanya lebih dark dan mirip simulasi hidup sebagai monster, dalam kasus ini adalah hidup sebagai Goblin.

Setelah mati dibunuh orang, akhirnya sang tokoh utama bereinkarnasi menjadi Goblin bernama Rou. Sebagai Goblin, Rou memiliki ingatannya sewaktu masih jadi manusia dan penyebab kematiannya.

Sebagai Goblin, mau ga mau Rou juga harus berperilaku sebagai Goblin. Berburu makhluk lain (apa aja yang bisa dia bunuh, kalo perlu manusia), dan memakannya. Dan sejalan dengan aktifitas kesehariannya, perlahan dia mulai naik level dan mendapatkan banyak skill spesifik seperti sihir, crafting, dan skill bertempur.

Karena Manga ini mirip cerita game simulasi. Maka kita sebagai pembaca akan diajak menyelami seluk-beluk kehidupan Goblin dari sudut pandang Rou. Mulai dari Rou belajar berburu, bertempur. Kemudian masuk kedalam kawanan Goblin sebagai “pejantan alpha”, mengajari Goblin lainnya agar bisa berburu dan bertempur, sampai memberi hukuman luar biasa kejam ke Goblin lain yang melanggar peraturannya.

Manga ini agak dark karena Rou meski awalnya adalah manusia, dia harus berperilaku sebagai Goblin pada umumnya. Terutama sebagai Goblin yang memiliki intelijensi dan paham betul bagaimana model strata kepemimpinan kelompok Goblin.

Sama seperti Ubel Blatt, Manga ini adalah manga dengan rating dewasa, dan banyak adegan kekerasan (ya harap maklum, Goblin sih).

 

 

sekai maou

Sekai Maou

Raja Iblis yang sebelumnya mati dan bereinkarnasi ke wujud yang lain, perempuan, dan dia tidak punya ingatan apapun. Tapi bukan itu intinya.

Karena pakem dongeng standar “Sang Pahlawan melawan Raja Iblis” Maka sang pahlawan kembali muncul dalam kehidupan orang lain.

Sekarang masalahnya, Sang Pahlawan ini bereinkarnasi jadi pemuda payah yang bahkan melawan anjing (atau semacemnya) pun dia ga mampu…

Kasihan dengan kondisi menyedihkan dari sang Pahlawan, maka Raja Iblis…. Atau lebih tepatnya Ratu Iblis, membimbing sang Pahlawan agar bisa menjadi Hero yang sesungguhnya.

Tentunya Ratu Iblis ga bisa muncul terang-terangan. Jadi dia menggunakan avatar peri dan mendampingi Sang Pahlawan dalam berkelana demi memperkuat diri.

Yang sekali lagi menyedihkan, bahkan sebagai peri kecil yang dikontrol Ratu Iblis dari singgasananya, sang Peri masi jauh lebih kuat dari Sang Pahlawan -_-

 

Share This:






If you're interested on these product below, you may click the link.
Your purchase through these CD-Japan link will sprinkle some water to us in a very hot day and night.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>